PENGALAMAN TES DI BCA DAN WIKA BETON

OHHH YEEAAAHH...
Kusambut hari ini dengan penuh semangat, dengan pedenya saya pergi utuk tes (psikotes) menjadi BDP BCA tanpa persiapan apapun, eh salah, ada dink persiapannya, yaitu tidur tepat waktu main-main, jalan-jalan, refreshing. okeh tothe point ajah yah, menurut aku pengalaman tes di bca ini pengalaman terpahit aku, karena apa? ya karena saya tidak lolos tahap psikotes. hahahhha. makanya sodara-sodara jangan meniru sikap sombong saya yang emang pada dasarnya saya udah pinter sih, *lhohhh* wkkwkwkw.

psikotes bca ini isi soalnya seperti psikotes pada umumnya peserta yang hadir sekitar 80an, yang lolos ke tahap psikotes EQ cuma 20an.

berbekal kekalahan saya pada psikotes bca, saya lebih persiapan lagi untuk menghadapi tes berikutnya, yaitu di wika beton. setiap hari saya berlatih mengerjakan latian-latian soal matematika (karena saya lemah disini) dan penalaran. hal itu membauhkan hasil saat saya tes di wika beton alamaaakkkkk UNBELIEVEBLE (bener gak ya tulisan ane) soalnya tuh persis kaya psikotes bca, walaupun persis tetep aja gbs dapet nilai sempurnya. sejujurnya nyesel juga kenapa aku cuma blajar matematika doang #plakk harusnya belajar soal-soal psikotes bca kmaren yakkk. wkwkwkwk.

tapi berdasarkan moto perjuangan saya sebagai jobseekers kalau yang namanya rejeki itu gak bakal kemana dan gak bakal ketuker. daann dann daann tanpa disangka sangka aku lolos psikotes dan bisa lanjut ke tahap berikutnya.

tes tahapan di wika beton itu:
1. psikotes
2. tes kepribadian
3. fgd
4. wawancara psikologi
5. tkb
6. wawancara user dan human capital
7. tes kesehatan
8. presentasi
9. ojt

aku baru sampe tahap tes tkb, kebetulan aku dari jurusan akuntansi untuk soal tkb kmaren kebanyakan soal tentang akuntansi biaya, pajak, penyusutan, dll (lupa). hehehhe.
soalya susah bener, susahnya itu karena lupa rumusnya. wkwkwkkw. maklum pengalaman tkb yg perdana jd masih kagok dan cupu.oh iya wika beton itu baik banget lhoo tiap hari kita tes di kasi makan, lumayan (mental anak kos), trs dapet snack. wahhh mantap banget. di bca aja kaga dapet apa-apa, mungkin lagi penghematan kali yaaa. wkwkkwkwk. bangga deh bisa tes di wika.

teman-teman doakan akuh yaaaaa.. nanti aku update lagi kalau aku udah tes lagi..
semoga pengalamanku ini membantu yaakkkk GBU.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer