WIKA BETON (WAWANCARA USER DAN HUMAN CAPITAL)

Ini adalah kisah dari perjuangan aku sebagai fresh graduate yang super duper melelahkan dan pengen melambaikan tangan ke kamera. wkwkwkkw. knp?? karena perjuagannya itu lho beraaaattt sampe gak bisa tidur. Bisa baca review sebelumnya disini

Oke. back to the topic hari ini aku dapat jadwal wawancara user dan human capital jam 9 pagi. istilahnya aku urutan pertama dari semua perserta T.T (atu atuuddd), jatah pertama yaitu wawancara dengan human capital wika beton, fiuhhh jatungnya udah dag dig dug seer mana semalem gak bisa tidur mikirin ini semua lagi. wkwkkwkw

Untuk wawancara human capitalnya kita ditanya-tanya seputar kepribadian kita berdasarkan informasi yang kita tulis pada form CV yang diberikan oleh pihak wika betonnya. ditanyanya detail banget bok! per nomer, per pertanyaan, per tiap bagian sampe bagian terkecil. halah. wkwkwkw. Klo buat kepribadian sih biasa lah ya masih bisa di atasi berbekal udah pernah wawancara psikolog sebelumnya. Pas kepribadian udah slese, eh malah suruh jelasin tentang skripsi, klo ini bisa lah ya. setelah itu merembet ke pertanyaan akuntansi kaya jurnal2, L/R, neraca, IFRS. klo kaya gini rasanya pengen MELAMBAIKAN TANGAN KE KAMERA. Apalagi saya kan nyantumin TOEFL tuh, disuruhlah saya ngomong dan cerita pakai bhs. inggris (he to the loww, emang klo udah punya tupel langsung lancar ngomong? gak juga keles pak!, orang di tupel kaga ada conversationnya ) #sedih #spechless #nohope#giveup. Banyangin aja, ini baru wawancara di human capitalnya belum di bagian Usernya, entah mau jadi apa aku nanti. hikz.

Akhirnya tiba juga giliran saya untuk wawancara dengan user, (tarik nafas, buang, tarik nafas, buang). Di bagian User ini pertanyaannya lebih complicated (ceilehh), awalnya soal pajak (klo ini sih keahlian saya) jadi takabur sedikit. Soal Pajak lewat, lanjut di tanya soal Akuntansi Biaya, Sistem akuntansi (nyerah!!! karena saya jurusan keuangan kaga paham sistem pak!), lanjut soal auditing, IFRS, L/R, neraca, jurnal-julrnal tentang perusahaan manufaktur.

Jadi, klo bener-bener pengen masuk wika beton nih, dasarnya harus paham banget tuh gimana perusahaan manufaktur, biar lancar pas wawancara user. Klo saya sih paham bahwa bakat dan passion saya buka disini. anyway, maksih banget buat Tuhan yang udah melatih saya melalui seleksi ini, saya jadi banyak belajar.

buat temen-temen yang mau tanya-tanya silahkan, saya bisa membantu sesuai kemampuan saya :)
thx for reading my blog!

Komentar

  1. Gan, ente jurusan apa? Ane juga barusan lolos interview hrd. Lanjut interview user. Di pengumumannya dicantumkan interview teknis.. itu berarti ttg kompetensi sesuai jurusan masing2 ? Klo iya modar ane dah.. ilmu kuliah udah ga nyantol sama sekali. Ane teknik mesin

    BalasHapus
  2. gan interview user ( teknis sama personality ) itu nanti yang ditanyakan seputar apa gan ? mohon pencerahannya ya ..

    BalasHapus
  3. saya bsk rabu wawancara teknis dan personality nih. ada masukan?

    BalasHapus
  4. mbk lolos wika beton sampe ahir kah? kemungkinan buat cewek lolos wika banyak ga ya?

    BalasHapus
  5. gan interview user ( teknis sama personality ) itu nanti yang ditanyakan seputar apa gan ? mohon pencerahannya ya .. PLIS BGT hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer